Menggapai Kemulian Dengan Al-Qur’an

Oleh:Mohammad Ridwan

IMG-20141218-WA000 - Copy

Assalamu alaikum pembaca Hakadza semuanya…

Semoga selalu dalam limpahan rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT.

Para pembaca yang budiman, kali ini akan membahas tentang kemulian para penghafal Al-Qur’an. Karena Rumah dhuafa Indonesia (RDI) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mengunggulkan program tahfidz qur’an. Diantara anak-anak yang kami asuh dalam program ini, dari dasar yang bermacam-macam. Anak dari yang tidak bisa ngaji sama sekali sampai ada yang sudah bisa ngaji. Kami berusaha terus untuk memberi semangat bagi mereka agar supanya tetap semangat terus untuk mengahafal Al-Qur’an. Agar mereka bisa menggapai kemulian di dunia dan akhirat. Sebagaimana dalam hadits Nabi bahwa orang yang pandai membaca dan menghafal Al-Qur’an maka dia bersama para Malaikat yang mulia. Dan kelak di akhirat Al-Qur’an akan memberikan syafaat bagi pembacanya, dan dipakaikan bagi orang tuanya mahkota kemulian yang lebih berharga dari dunia dan seisinya,

Kami pun bangga dengan anak-anak kami. Karena selalu tetap semangat belajar dan belajar terus untuk membaca Al Qur’an. Dari yang tidak bisa baca sama sekali membaca sekarang sudah bisa baca, bahkan mereka sudah bisa menghafal satu juz selama tiga bulan, Alhamdulillah. Kami pun terus mengontrol mereka baik di waktu pagi dan sore di waktu-waktu tahfidz walaupun di luar tahfidz. Atas izin Allah, semuanya berjalan dengan lancar meskipun masih banyak kekurangan. Diantara anak- anak didik kami sebagian besar sudah mencapai tujuh juz, yang lainnya antara tiga sampai lima juz,

Tahun kemaren, RDI bisa meluluskan anak didik dengan prestasi yang cukup baik, terutama dalam bidang tahfidz. Mereka bisa mengahafal antara sepuluh sampai dua belas juz. Merekapun akhirnya bisa melanjutkan ke beberapa pondok pesantren di beberapa daerah dengan mudah lantaran hafalan yang mereka miliki.

Maka dari itu, kami mengajak para pembaca yang budiman untuk selalu belajar dan membaca Al Qur’an. Mengajari anak-anak kita untuk selalu cinta akan Al Qur’an untuk mencapai ketenangan jiwa, kemulian dan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Maka dari itu kami mohon doa dan partisipasi para pembaca untuk kami, supaya kami selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam mendidik dan menjalankan segala aktifitas yang ada di RDI, sehingga kami bisa mencetak dan melahirkan para generasi-generasi hamilul qur’an yang berguna bagi seluruh umat manusia. Aminnn…..ya robbal a’lamin.