Profile Quraish

Quranic and Informatic School (Quraish) 

Sejak beroperasi di tahun 2009, sekolah ini bernama SAI, kepanjangan dari Sekolah Alquran dan Informatika. Kini berubah nama menjadi Quranic and Informatic School atau disingkat dengan QURAISH. Sementara manajemen pengelolaan masih di bawah kendali Rumah Dhuafa Indonesia.

Di awal berdirinya, para siswa terdiri dari anak-anak yang beragam usia. Dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP). Karena sesuatu dan lain hal, kemudian lembaga ini hanya menerima anak-anak usia SLTP saja.

Lama belajar tiga tahun. Diharapkan bisa menghafal 6 juz dari alQuran. Dan memahami informatika. Kemudian di akhir tahun –kelas tiga– mereka akan diikutkan Ujian Nasional (UN) sehingga berijazah negeri.

Selama program KBM berlangsung. Anak-anak berada dalam pengasuhan para pembimbing yang 24 jam bersama mereka. Keseharian mereka didrill untuk bisa berbahasa Arab aktif dan juga bahasa Inggris. Ada ekstrakurikuler ; Muhadhorah, yaitu pelatihan mental anak untuk bisa berbicara di depan umum. Insya Allah. Bahkan dalam sepekan ada tiga kali muhadhoroh dengan tiga bahasa ; Arab, Inggris, Indonesia.

Selain itu keseharian mereka selalu diarahkan untuk menghidupkan sunnah rasul yang mulia ; Mencintai kebersihan, puasa sunnah, shalat wajib bwerjamaah di masjid, shalat malam dan lainnya. Moga karakter mereka terbangun dari aktifitas keseharian ini. Amien.

Insya Allah, Quraish ini diharapkan menjadi lembaga pendidikan mandiri. Dan langsung dibawah kendali yayasan. Untuk saat ini, sementara masih di bawah manajemen Rumah Dhuafa indonesia.

Visi
Mendidik menyiapkan generasi mandiri yang berkarakter dan berakhlak karimah,

Misi

1. menjadi sekolah berkarakter dengan model home schooling,
2. mencetak generasi huffadz yang berakhlak karimah,
3. menyiapkan generasi muda yang mahir informatika,
4. menciptakan lembaga Tahfidz alQuran alternatif nasional

Penutup

Moga lembaga ini bisa berjalan dengan baik. Dan banyak dukungan positif dari berbagai pihak.
Sekian. barakallah fiekum.